Loading...
  • (0361) 461280
Panen Bersama dan Pemberian Bantuan Sembako kepada RTM Desa

Panen Bersama dan Pemberian Bantuan Sembako kepada RTM Desa

Sabtu, 24 Desember 2022

Pemerintah Desa Kesiman Kertalangu bersama jajaran melaksanakan kegiatan Panen Bersama dan Pemberian Bantuan Sembako kepada RTM Desa. Kegiatan tersebut juga di rangkaikan dengan Program Pemberian Bibit Padi kepada Petani dan Bantuan Bibit Cabai kepada Masyarakat Dusun sebagai bentuk penanganan Inflasi di Tingkat Desa.

Pelaksanaan kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Perbekel Desa bersama dengan BPD Desa dan Pelaksana Kewilayahan, Turut Hadir Juga Bapak Camat Denpasar Timur, TPP Kota Denpasar dan PLD Kota Denpasar, Ibu Ketua dan Pengurus Inti TP PKK Desa Kesiman Kertalangu. Kegiatan panen bersama dimulai dari panen lele sebanyak 500 ekor dan dilanjutkan dengan panen cabai sebanyak 600 pohon. Untuk pembagian sembako dibagikan kepada 32 Rumah Tangga Miskin Desa dan Bibit Cabai sebanyak total 550pohon kepada seluruh dusun yang ada di desa kesiman kertalangu.

Tujuan dari pelaksanaan program ketahanan pangan desa ini adalah untuk menjamin ketersediaan bahan baku pangan di desa seperti beras dan kebutuhan pokok lainnya. Melalui pengelolaan secara berkelanjutan yang dilaksanakan oleh BUMDES diharapkan program ketahanan pangan ini juga dapat diolah menjadi produk PMT Posyandu dan produk unggulan desa yang bisa dipasarkan secara luas. Hasil dari penjualan inilah kemudian dipergunakan juga untuk membantu keluarga2 miskin yang ada di desa.

.

.

#PanenBersama

#PemberianSembakoKepadaRTM

#PemberianBibitPadiKepadaPetani

#PemberianBibitCabai

#PenangananInflasiTingkatDesa

#KesimanKertalangu

#Denpasar