Loading...
  • (0361) 461280
Pelaksanaan Bulan Bahasa Bali ke-V Desa Kesiman Kertalangu tahun 2023,

Pelaksanaan Bulan Bahasa Bali ke-V Desa Kesiman Kertalangu tahun 2023,

Minggu, 5 Februari 2023

Pelaksanaan Bulan Bahasa Bali ke-V Desa Kesiman Kertalangu tahun 2023, dengan mengusung tema "Segara Kerthi: Campuhan Urip Sarwa Prani" yang dimaknai sebagai Altar pemuliaan Bahasa, Aksara, dan Sastra Bali untuk memaknai laut sebagai awal dan akhir kehidupan segenap makhluk.

Bertempat di Balai Banjar Tangguntiti, acara dibuka oleh Bapak Perbekel Desa Kesiman Kertalangu. Turut hadir Ketua dan anggota BPD Desa, Perwakilan Dari Desa Adat Kesiman, Perangkat Desa meliputi Sekretaris Desa, Pelaksana Kewilayahan, Kasi Kaur Staf Desa, Kelian adat, KKN Universitas Warmadewa dan undangan lainnya.

Kegiatan yang dilaksanakan adalah Lomba Mesatua Bali dengan Peserta PKK bertempat di balai Banjar, Lomba Nyurat Aksara Bali dan Lomba Ngwacen Aksara Bali dengan Peserta Anak-anak dan Remaja bertempat di SDN 7 Kesiman.

Selesai acara, pemenang lomba langsung diumumkan hari itu juga namun untuk penyerahan hadiah dilaksanakan pada saat event TeBA Majalangu Festival yang akan diselenggarakan pada bulan Maret nanti.

.

.

.

#BulanBahasaBali #BulanBahasaBali2023

#DesaKesimanKertalangu

#Denpasar