Loading...
  • (0361) 461280
Rapat Penetapan Panitia Teba Majalangu Festival Desa Kesiman Kertalangu

Rapat Penetapan Panitia Teba Majalangu Festival Desa Kesiman Kertalangu

Kamis (19/01/2023) Pemerintah Desa Kesiman Kertalangu melaksanakan rapat dalam rangka pembentukan Panitia Teba Majalangu Festival. Event seni budaya yang diselenggarakan tiga tahun sekali dikenal dengan sebutan Semarak Budaya Kertalangu sekarang diganti menjadi Teba Majalangu Festival.

Rapat dihadiri oleh Perbekel Desa Kesiman Kertalangu, Sekretaris Desa, Ketua dan Anggota BPD, Perangkat dan Staf Desa, Ketua dan Angggota LPM berserta direktur BUM Desa Kerta Sari Utama.
Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Desa yang diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Perbekel tentang Pembentukan Panitia Teba Majalangu Festival untuk kemudian disepakati dan ditetapkan sebagai dasar payung hukum dalam menindaklanjuti kegiatan yang dilaksanakan oleh Panitia.

Kegiatan kemudian dilanjutkan kedalam seksi diskusi untuk mempersingkat waktu, dalam seksi diskusi Sekretaris Desa, I Nyoman Sudira memberikan saran agar seksi-seksi yang belum tersedia dalam surat keputusan agar ditambahkan, seperti seksi kebersihan dan seksi parker untuk mengantisipasi arus kendaraan agar tidak terjadi kemacetan. Disambung Deriktur BUM Desa, I Wayan Temaja, menambahkan kegiatan ini pasti diperlukan dukungan dari perangkat dan staf desa teruma dalam tahapan persiapan. Perbekel Desa Kesiman Kertalangu, I Made Suena, ST. memberikan masukan Panitia yang akan dibentuk mohon disesuaikan dengan anggaran, mengingat kerterbasatan anggaran yang ada, untuk Anggota BPD akan ditempatkan pada seksi penyambutan tamu undangan, dalam kepanitiaan Teba Majalangu Festival.

Teba Majalangu Festival adalah kegiatan yang sama dengan kegiatan Semarak Budaya Kertalangu, hanya saja berganti nama, secara garis besar konsep kegiatan ini adalah menjadi wadah bagi warga Desa Kesiman Kertalangu baik dari kalangan anak-anak, ibu-ibu, kelompok, sekaa-sekaa ataupun sebutan lainnya, mereka bisa berkreasi, peluang tampil, dan pemasaran untuk UMKM yang ada di Desa Kesiman Kertalangu. Diharapkan kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan sukses, adapun setiap sekaa yang akan tampil dalam kegiatan akan diberikan dana motivasi sebesar Rp. 4.000.000,- dan untuk bintang tamu akan diatur bisa tampil pada saat pembukaan dan penutupan. Kegiatan berlangsungt tiga hari untuk setiap tahapan akan diinformasikan selanjutnya. Unjar, I Made Semara Putra selaku Ketua LPM Desa Kesiman Kertalangu. Rapat diakhiri dengan dengan menyapakati dan menetapkan Panitia Teba Majalangu Festival.