Loading...
  • (0361) 461280
Studi Komparatif Pemerintah Desa Kesiman Kertalangu tentang Pengelolaan BUMDes & Unit Desa Wisata di Desa Taro

Studi Komparatif Pemerintah Desa Kesiman Kertalangu tentang Pengelolaan BUMDes & Unit Desa Wisata di Desa Taro

Sabtu, 24 Juni 2023.
Kunjungan Studi Komparatif Pemerintah Desa Kesiman Kertalangu tentang Pengelolaan BUMDes & Unit Desa Wisata di Desa Taro, Kecamatan Tegalalang, Kabupaten Gianyar.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Perbekel, BPD, LPM, Perangkat dan Staf Desa, Bhabinkamtibmas, Pengurus BUMDes Kerta Sari Utama, Ketua dan anggota Karang Taruna, Ketua dan anggota TP. PKK, Satlinmas Desa Kesiman Kertalangu dan lainnya. Kegiatan diawali dengan acara bebas dan outbound yang berlokasi di Wyndham Tamansari Jivva Resort. Kemudian dilanjutkan dengan Kunjungan ke Desa Taro.

Bertempat di The Fire Flies Garden, Rombongan Pemerintah Desa Kesiman Kertalangu diterima langsung oleh Perbekel Desa Taro I Wayan Warka bersama Direktur BUMDes dan Ketua POKDARWIS Desa Taro. kunjungan tersebut terkait dengan Pengelolaan BUMDes dan Unit Desa Wisata, setelah acara penerimaan dan penjelasan mengenai BUMDes dan POKDARWIS yang ada di desa Taro, kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan lokasi Wisata ke Semara Ratih Delodsema Village.

Tujuan dari Kegiatan Studi Komparatif ini adalah untuk Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa, memberikan gambaran dan pemahaman mengenai pengelolaan BUMDes dan Unit Desa Wisata.